Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi. Hosea 6:3
Spirit
Arus Hayat
Fresh Juice
Our Daily
English
Mandarin
Russia
Bread
Thailand
Indonesia
Cambodia
Help make a difference in the lives of children in need. Now is the time to sponsor a child.
Yudas 1:25 Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.

Senin, 13 Mei 2013

Mengenal Kerjasama Box.Net dengan Wordpress.com


Box.net saat ini telah berganti nama menjadi Kotak Inc. Box.net adalah online file sharing dan layanan manajemen konten Cloud untuk personal,bisnis dan perusahaan enterprise. Perusahaan ini telah mengadopsi model bisnis freemium, dan menyediakan 5 GB penyimpanan gratis untuk rekening pribadi (personal). Sebuah versi mobile dari layanan ini tersedia untuk Android, BlackBerry, iOS, WebOS, dan perangkat Windows Phone. [4] Perusahaan ini berbasis di Los Altos, California.

Box.net menerima angel capital dari Mark Cuban pada tahun 2005, kemudian berdatangan investasi lainnya sehingga modal yang ditanamkan terus meningkat sampai saat ini sehingga ada kecenderungan box inc senantiasa berusaha menambah modal dengan mengandeng sejumlah investor yang tertarik dengan perusahaan box inc.

Pada bulan Desember 2007, perusahaan meluncurkan platform OpenBox, yang menghubungkan konten dari Box dengan aplikasi dan layanan berbasis web lainnya. Termasuk dalam peluncuran itu layanan online EchoSign, Autodesk, Zoho, ThinkFree, Scribd, Picnik, Zazzle, Twitter dan Myxer. Sejak itu, layanan OpenBox baru telah ditambahkan NetSuite, Salesforce, Google Apps, FedEx, Twitter, WatchDox, MindMeister, Rapat mencor dan lain-lain. Sekarang ada lebih dari 60 layanan OpenBox tersedia.


Dengan peluncuran platform OpenBox nya, Box menambahkan kemampuan bagi pengembang untuk menciptakan layanan yang akan berinteraksi dengan file pengguna pada Box.com. API ini dilaksanakan selama XML konvensional, dokumentasi tersedia di OpenBox Developer Site Dokumentasi.
Box juga meluncurkan OpenBox Program pengembang Handphone pada September 2009, memungkinkan pengembang untuk membuat konten mobile dapat diakses oleh aplikasi dan layanan lainnya. pengembang aplikasi iPhone yang memanfaatkan OpenBox Mobile termasuk iThoughts, iBlueSky, JotNot, iRec, Pixelpipe, Smart Recorder, Readdle dan Kinoma.

Bagi penguna box.net /box inc yang terpenting adalah adanya 3 tawaran paket pilihan yang disediakan.
Bagi pemula dianjurkan gunakan personal yang bersifat gratis sambil mempelajari lebih mendalam pemanfaat box.net yang bersifat multi fungsi.



Wordpress.com memiliki kerjasama dengan box.net sehingga box.net adalah aplikasi yang dipilih oleh wordpress untuk menghadirkan penyimpan di luar wordpress.com yang dapat diakses dan didownload oleh pengunjung situs wordpress.com, baik itu foto,audio, teks dan atau lain-lain dengan gratis.

Mengigat adanya hubungan khusus antara wordpress.com dengan box.net maka html yang dipakai di widget wordpress.com unik dan berbeda dengan yang diperuntukkan bukan dari wordpress.com. Sebagai contoh bila di wordpress.com menulis diwidget adalah <embed src="https://www.box.com//static/flash/box_explorer.swf?widgetHash=3idxuq7dwkosgd5y2j6z&cl=0" width="190" height="345" wmode="transparent" type="application/x-shockwave-flash"></embed> Sedangkan kalau untuk blog lain oleh box.net akan disarankan gunakan <iframe src="https://www.box.com/embed_widget/5ba49646b43c/s/3idxuq7dwkosgd5y2j6z?view=list&sort=name&direction=ASC&theme=blue" width="500" height="400" frameborder="0"></iframe> dan akan muncul seperti dibawah ini


Untuk melihat tampilan yang ditampilkan di widget sebuah blog maka dengan "layout  width="500" height="400" maka pindahkan awan putih ke tempatnya yang disediakan. Lalu dapat dengarkan lagu Rohani Kristen Romania.

Perbedaan antara html wordpress dengan untuk blog lain adalah, untuk html wordpress maka pengunjung tidak dapat menghapus file, sedangkan untuk di situs lain seperti di artikel ini maka pengunjung dapat iseng dengan melakukan delete jika tidak melakukan upgrade. Jika tidak melakukan upgrade dapat atur dengan setting sekuriti sehingga ada pemberitahuan di email dan atau di HP bila ada yang merubah/menghapus file dan atau folder. Jika ada file yang di delete lewat situs blog, seperti blog ini bukanlah di hapus dari data box.net karena dapat segera aktifkan kembali dengan menekan undo di folder dan atau file yang dihapus dengan cara terlebih dahulu masuk ke akun pribadi di box.net, demikian juga jika ada yang melakukan upload yang tidak disukai oleh pemilik akun box.net. Hal ini agar pemegang akun box.net melakukan upgrade dan melakukan pembayaran rutin sesuai dengan pilihan yang ditetapkannya. Akun di box.net untuk contoh ini adalah memang untuk alat peragaan saja jadi jika tak ada hal istimewa, cuma tampilkan lagu-lagu yang di download dari Youtube bahasa Romawi dan jika klik All Files akan hadir musik rohani dalam bahasa Yunani, namun penulis percaya tidak ada yang iseng dan baik semua.

Sebuah folder yang berisi lagu rohani berbahasa Romania. Mengigat Box.net yang dipublikasikan di wordpress adalah terbuka unuk umum maka siapun dapat melakukan download atau bahkan mencopy paste html di atas, dimana html untuk wordpress.com berbeda dengan non wordpress.com lalu sesuaikan tampilan box.net dengan ukuran yang dikehendaki dengan modifikasi tinggi dan lebar yang akan disediakan untuk tampilan box.net. Merubah angka dari width="190" height="345"  Untuk contoh tampilan di wordpress.com dapat dilihat di widget box.net suara9.wordpress.com

Untuk masuk ke box.net dari wordpress.com maka saat melakukan upload file harus dilakukan dari wordpress.com dengan mengklik teks "go get some HTML code" setelah memiliki akun di Box.Net dan akan mendapatkan folder khusus untuk wordpress.com yaitu flash-widget dengan html yang unik untuk wordpress.com. Standar Wordpress.com hanya dapat memasukkan tiga file, namun setelah itu dapat ditambahkan dengan masuk dari situs box.net dan lalu masuk ke folder flash_widget dan dapat ditambah file dan atau di kurangi dan akan diubah.

Tayangan di bawah ini adalah contoh informasi lanjut dari pemanfaatan box.net lebih lanjut.


Box.net hadir dengan layanan gratis membantu pemilik situs wordpress.com untuk menampilkan sesuatu untuk ditayangkan bahkan di download, seperti audio (bila tidak mau dibagi ke publik dapat di atur dengan meniada fungsi share dengan masuk file yang tidak dibagikan, klik share lalu ubah menjadi privat dengan mengklik disable shared link). Fasilitas Audio yang berasal dari milik wordpress harus membayar, sedangkan pilih rekan wordpress.com yakni box.net tidak perlu bayar, dengan jatah gratis 5 Giga.

Box.net yang telah berubah menjadi box inc alami peningkatan fasilitas, namun untuk personal dan kerjasama dengan wordpress.com masih berlangsung sampai tulisan ini dibuat. Fasilitas yang sayang untuk tidak dipakai.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah Anda memiliki saran dan usulan terhadap blog ini, 
Jika ada mohon agar dapat disampaikan. 
Saran dapat disampaikan melalui

1. Facebook.

2.Twitter


3. Email Send mail
"Berilah nasihat, pertahankanlah hak, jadilah naungan yang teduh di waktu rembang tengah hari; sembunyikanlah orang-orang yang terbuang, janganlah khianati orang-orang pelarian!
Yesaya 16:3

Betapa banyak perbuatan-Mu, ya TUHAN, sekaliannya Kaujadikan dengan kebijaksanaan, bumi penuh dengan ciptaan-Mu


Prayer Cycle
11 May - 17 May 2014
EHC Prayer

Sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa
Kalender Doa Bulan April

Aku akan memberi mereka suatu hati untuk mengenal Aku, yaitu bahwa Akulah TUHAN. Mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku ini akan menjadi Allah mereka, sebab mereka akan bertobat kepada-Ku dengan segenap hatinya (Yeremia 24:7)

Tetaplah berdoa
"Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."