Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi. Hosea 6:3
Spirit
Arus Hayat
Fresh Juice
Our Daily
English
Mandarin
Russia
Bread
Thailand
Indonesia
Cambodia
Help make a difference in the lives of children in need. Now is the time to sponsor a child.
Yudas 1:25 Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.

Kamis, 16 Mei 2013

Roh Kudus dan Pendidikan


Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengigatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.  (Yoh 14:26).

Menjelang Yesus menanggung dosa manusia di kayu salib dan bangkit pada hari ketiga dan naik ke tempat-Nya yang semula dan menyiapkan tempat bagi umat-Nya, Roh Kudus datang mengajar untuk mengigatkan segala perkataan Yesus Kristus Tuhan. 
Roh Kudus yang hadir dalam Kristus (Luk 3:21-22, 4:1,14) kemudian memakai murid-Nya untuk mengajarkan kebenaran Injil kepada sesama manusia (Kis 8:26-39) yang terkadang muncul perdebatan yang menjurus penganiayaan dan bahkan kematian. (Kis 7:1-8:1) Melalui pengurapan dari Allah melalui karya Roh-Nya ( 1 Yoh 2:20,27) jemaat mendapatkan anugerah kekuatan dan kemenangan menghadapi berbagai tantangan, seperti kaum gnostik. 

http://pppics.com/domain/ratnaariani.wordpress.com/Dalam mendidik umat-Nya, Roh Kudus selain mengerakkan melakukan tetapi dapat pula mencegah atau melarang. ( Kis 16:6-7) Roh Kudus yang mengerti segala keadaan, baik dulu, sekarang maupun masa depan, memiliki otoritas mengatur dalam mendidik mengenal kebenaran. 

Roh Kudus dalam mengajar umat-Nya, selain mengajarkan perkataan Firman Allah, Ia pun mengajarkan untuk berdoa syafaat (Rm 8:26). Roh Kudus mendidik kita untuk memperhatikan, empati dan bahkan mengasihi sekeliling kita. Doa syafaat untuk sesama kita adalah karya Roh Kudus dalam mengajar dan mendidik dalam segala hal. 

Pendidikan dan diberikan terkadang sesuatu yang tidak mau kita lakukan, sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan kita. Roh Kudus dalam segala hal yang mengecewakan, Ia menghibur kita. Ia menguatkan. Ia menolong dan memberikan sesuatu yang indah pada waktunya. 

Kegagalan terkadang kunci meraih kesuksesan yang lebih besar dan gemilang dari suatu rancangan semula. Roh Kudus, Ia menhibur dan memberi kelepasan dan kesukaan dan gairah menatap masa depan apa pun situasinya yang dihadapi sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil. Hidup bersama-Nya, Dia yang melengkapi dengan aneka karunia (1 Kor 12:4-11; Ef 4:11-13; Rm 12:6-8) menjadikan kita umat-Nya yang dididiknya hingga menjadi dewasa dan menjadi berkat bagi sesama kita.


Sumber : weruah.wordpress.com/2010/04/20/roh-kudus-dan-pendidikan/
Publikasi perdana ~>  Tue, 20 Apr 2010 03:54:11 +0000


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Apakah Anda memiliki saran dan usulan terhadap blog ini, 
Jika ada mohon agar dapat disampaikan. 
Saran dapat disampaikan melalui

1. Facebook.

2.Twitter


3. Email Send mail
"Berilah nasihat, pertahankanlah hak, jadilah naungan yang teduh di waktu rembang tengah hari; sembunyikanlah orang-orang yang terbuang, janganlah khianati orang-orang pelarian!
Yesaya 16:3

Betapa banyak perbuatan-Mu, ya TUHAN, sekaliannya Kaujadikan dengan kebijaksanaan, bumi penuh dengan ciptaan-Mu


Prayer Cycle
11 May - 17 May 2014
EHC Prayer

Sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa
Kalender Doa Bulan April

Aku akan memberi mereka suatu hati untuk mengenal Aku, yaitu bahwa Akulah TUHAN. Mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku ini akan menjadi Allah mereka, sebab mereka akan bertobat kepada-Ku dengan segenap hatinya (Yeremia 24:7)

Tetaplah berdoa
"Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."