Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi. Hosea 6:3
Spirit
Arus Hayat
Fresh Juice
Our Daily
English
Mandarin
Russia
Bread
Thailand
Indonesia
Cambodia
Help make a difference in the lives of children in need. Now is the time to sponsor a child.
Yudas 1:25 Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.

Jumat, 10 Mei 2013

Wanita Pertama diciptakan Allah Dari Tulang Rusuk Adam


Dalam Kejadian 2:18-25 di kisahkan hadirnya Hawa sebagai teman untuk Adam. Adam yang selalu menjumpai aneka ciptaan Tuhan dalam Taman Eden.

Adam hidup dalam ketaatan terhadap TUHAN Pencipta. Tuhan mengantar setiap binatang dihadapan Adam agar Adam menamai satu persatu.

Adam diberi tugas dan hak memberi nama kepada setiap binatang sebab Adam adalah penguasa terhadap segala jenis binatang.

Adam yang menjumpai seluruh binatang di taman Eden tidak menjumpai teman yang sepadan dengan Adam. Adam membutuhkan teman tetapi hanya Allah yang berhak dan sanggup menciptakan teman untuk hidup Adam.

Allah mengetahui segala hal, dan berkuasa atas segala hal. Allah yang MahaKuasa menciptakan Hawa dari tulang rusuk Adam. Tuhan yang menciptakan Adam dan kemudian Hawa lalu membuat lembaga perkawinan. ( Kej 2:23,24)

Kahlil Gibran, seorang pujangga Lebanon, seorang Kristen Maronit menyatakan:
Wanita diciptakan dari tulang rusuk pria,
bukan dari kepalanya untuk menjadi atasan,
bukan pula dari kaki untuk dijadikan alas,
melainkan dari sisinya (tulang rusuk) untuk menjadi mitra sederajat
dekat pada lengannya tuk dilindungi.
dan dekat dihatinya tuk dicintai….. .

Dalam lembaga pernikahan ciptaan Tuhan adalah seorang suami dan seorang istri yang tinggal bersama tanpa ada orang ketiga. Adam dan Hawa selain menjalani hidup bersama, mereka pun harus memperhatikan petunjuk Allah dan bersama-sama Allah melakukan tugas mereka di Taman Eden. Allah sebagai pencipta hadir dalam kehangatan komunikasi dalam keluarga Adam dan Hawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah Anda memiliki saran dan usulan terhadap blog ini, 
Jika ada mohon agar dapat disampaikan. 
Saran dapat disampaikan melalui

1. Facebook.

2.Twitter


3. Email Send mail
"Berilah nasihat, pertahankanlah hak, jadilah naungan yang teduh di waktu rembang tengah hari; sembunyikanlah orang-orang yang terbuang, janganlah khianati orang-orang pelarian!
Yesaya 16:3

Betapa banyak perbuatan-Mu, ya TUHAN, sekaliannya Kaujadikan dengan kebijaksanaan, bumi penuh dengan ciptaan-Mu


Prayer Cycle
11 May - 17 May 2014
EHC Prayer

Sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa
Kalender Doa Bulan April

Aku akan memberi mereka suatu hati untuk mengenal Aku, yaitu bahwa Akulah TUHAN. Mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku ini akan menjadi Allah mereka, sebab mereka akan bertobat kepada-Ku dengan segenap hatinya (Yeremia 24:7)

Tetaplah berdoa
"Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."