Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi. Hosea 6:3
Spirit
Arus Hayat
Fresh Juice
Our Daily
English
Mandarin
Russia
Bread
Thailand
Indonesia
Cambodia
Help make a difference in the lives of children in need. Now is the time to sponsor a child.
Yudas 1:25 Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.

Senin, 31 Maret 2014

Anti Kristus Berdasarkan Surat 1 Yohanes



Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang. Sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir.  ( 1 Yoh 2:18)

Rasul Yohanes telah menulis tentang kemunculan antikristus, yakni oknum dengan sistematis sangat giat menentang Kristus.
Apakah antikristus adalah pemerintahan Kerajaan Romawi yang melakukan aniaya terhadap orang Kristen? Rasul Yohanes menjelaskan dalam 1 Yoh 1:19 yaitu : "Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita."
Antikristus bukanlah Kerajaan Romawi yang melakukan penindasan, tetapi antikristus adalah orang-orang yang telah melakukan kontak dengan Kristus dan biasanya telah melakukan ritual  keagamaan "kekristenan" tetapi tidak berakar, bertumbuh dan berbuah dalam Kristus Yesus.

Pengalaman kontak dengan Kristus dan menerima benih Firman selayaknya murid Kristus justru sebaiknya menimbulkan sikap antikristus. Dalam perumpamaan penabur, dijelaskan tidak semua tanah yang menerima benih itu menjadi tempat yang baik untuk benih tumbuh. Ada yang dimakan burung, di tanah berbatu-batu dan semak berduri. Dalam kisah yang lain, banyak orang yang berbondong-bondong mengikuti Yesus sampai mengelu-elukan Yesus saat masuk ke Yerusalem menunggangi keledai, namun orang yang sama mungkin yang berkata salibkan Dia.

Antikristus, menandakan adanya kekecewaan, kepahitan, geram dan amarah terhadap Kristus. Kristus Yesus memiliki kehendak dan otoritas dan setiap pemaksaan kehendak serta otoritas terhadap kedaulatan-Nya merupakan benih antikristus.
Kasih Karunia Yesus mampu meredam benih anikristus namun jika mengeraskan hati terhadap kasih karunia Allah yang menerangi hatinya adalah sinyal yang berbahaya.

Rasul Yohanes memberikan petunjuk tentang antikristus. Petunjuk itu antara lain :
  • Menyangkal Yesus adalah Kristus, yang menyangkal baik Bapa dan Anak.  1 Yoh2:22
    • Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak
  • Tidak mengaku bahwaYesus Kristus telah datang sebagai manusia.  1 Yoh 4:2.
    • Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah
  • Tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah.  1 Yoh 4:3. 
    • dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.
Rasul Yohanes mengigatkan tidak selamanya yang melakukan ritual keagamaan "kristen" adalah pengikut Yesus Kristus. Pengikut Kristus adalah yang percaya dan menerima-Nya dan berjalan sebagai anak-anak Allah dan menjadi ciptaan yang baru di dalam Kristus.
Rasul Yohanes mengigatkan bahwa penyesat yakni antikristus ada di seluruh dunia dan bergerak aktif dan semakin banyaknya antikristus makin dekat hari kedatangan Yesus Kristus yang kedua.  

Pengalaman kontak dengan Kristus, seperti dengan Alkitab dan lain-lain adalah sarana untuk menjangkau manusia dengan Injil namun disisi lain adalah sarana efektif untuk membangkitkan antikristus.

Sejarah dunia sudah dinubuatkan bahwa Firman Allah akan disampaikan ke seluruh dunia sebelum hari penghukuman dan akan adanya pertobatan dari segala penjuru dunia dan diikuti dengan marak dan bangkitnya antikristus di seluruh belahan dunia. Nubuat dan sejarah telah ditetapkan dan dunia pun ditetapkan akan dibinasakan kemudian datanglah penghakimanan terakhir.

Selama dunia masih ada, selama itu setan dan atau Iblis berjuang melawan Tuhan Allah dengan tujuan untuk mencuri, membunuh dan membinasakan dan Tuhan Allah datang untuk mencari dan menyelamatkan yang terhilang. Antikristus sudah merupakan bagian dari sejarah manusia yang mencoba melawan Kristus yang mencari dan menyelamatkan yang terhilang.



Sumber://weruah.wordpress.com/2010/02/16/anti-kristus/ Tue, 16 Feb 2010 06:19:19 +0000 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah Anda memiliki saran dan usulan terhadap blog ini, 
Jika ada mohon agar dapat disampaikan. 
Saran dapat disampaikan melalui

1. Facebook.

2.Twitter


3. Email Send mail
"Berilah nasihat, pertahankanlah hak, jadilah naungan yang teduh di waktu rembang tengah hari; sembunyikanlah orang-orang yang terbuang, janganlah khianati orang-orang pelarian!
Yesaya 16:3

Betapa banyak perbuatan-Mu, ya TUHAN, sekaliannya Kaujadikan dengan kebijaksanaan, bumi penuh dengan ciptaan-Mu


Prayer Cycle
11 May - 17 May 2014
EHC Prayer

Sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa
Kalender Doa Bulan April

Aku akan memberi mereka suatu hati untuk mengenal Aku, yaitu bahwa Akulah TUHAN. Mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku ini akan menjadi Allah mereka, sebab mereka akan bertobat kepada-Ku dengan segenap hatinya (Yeremia 24:7)

Tetaplah berdoa
"Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."