Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi. Hosea 6:3
Spirit
Arus Hayat
Fresh Juice
Our Daily
English
Mandarin
Russia
Bread
Thailand
Indonesia
Cambodia
Help make a difference in the lives of children in need. Now is the time to sponsor a child.
Yudas 1:25 Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.

Rabu, 22 Mei 2013

Nilai Pengharapan

Pengharapan adalah suatu pemberian ajaib dari Allah, sumber kekuatan dan semangat di dalam menghadapi ujian-ujian kehidupan yang sangat keras dan berat. 
  • Pada saat kita terjebak dalam terowongan kesengsaraan, pengharapan menunjukkan adanya cahaya di ujung terowongan. 
  • Pada saat kita bekerja keras dan kelelahan, pengharapan memberikan kita kekuatan baru. 
  • Pada saat kita patah semangat, pengharapan menghidupkan kembali semangat kita. 
  • Pada saat kita digodai untuk menyerah, pengharapan memampukan kita untuk terus berjalan. 
  • Pada saat kita tersesat jalan dan kebinggungan mengaburkan arah tujuan, pengharapan menenangkan kepanikan. 
  • Pada saat kita bergumul dengan sakit penyakit yang melumpuhkan dan tidak kunjung sembuh, pengharapan menolong kita untuk bertahan mengatasi kesakitan. 
  • Pada saat kita sangat ketakutan, pengharapan mengigatkan kepada kita bahwa Allah masih berada dalam kontrol. 
  • Pada saat kita harus menanggung berbagai akibat dari keputusan-keputusan yang salah, pengharapan menyalakan pemulihan. 
  • Pada saat kita mendapatkan diri kita kehilangan pekerjaan, pengharapan memberitahukan kita bahwa kita masih punya masa depan. 
  • Pada saat kita terpaksa untuk duduk dan menanti, pengharapan memberikan kepada kita kesabaran untuk percaya. 
  • Pada saat kita merasa ditolak dan dilupakan, pengharapan memberitahu kita bahwa kita tidak sendirian ... kita akan dapat menghadapinya. 
  • Pada saat kita mengucapkan salam perpisahan kepada seseorang yang kita kasihi, pengharapan pada kehidupan yang akan datang memampukan kita mengatasi kedukaan. 
Webster mendefinisikan pengharapan :" Kerinduan yang disertai dengan harapan atau keyakinan untuk pengenapan ... merindukan dengan harapan untuk mencapainya.... mengharapkan dengan keyakinan" Pengharapan adalah sisi penting dalam hidup manusia.


jus ace maxsManakala kehidupan menyakitkan dan impian-impian kandas terkapar masih ada pengharapan yang tak pernah pudar. Dapatkan Pengharapan untuk terus maju ... Pengharapan untuk terus bertahan .... Pengharapan untuk tetap fokus .... Pengharapan melihat impian-impian terpenuhi .... Selanjutnya dapatkan artikel tentang pengharapan dalam buku Hope Again atau dalam bahasa Indonesia, "Pengharapan Yang Tidak Pernah Pudar" Tulisan di atas ditulis oleh Charles R Swindoll, Published by Word Publishing. Di Indonesiakan oleh Paulus Trimanto Wibowo, Yakin, Surabaya


Pustaka: Charles R Swindoll, Pengharapan Yang Tidak Pernah Pudar, Surabaya: Yakin.

Sumber: weruah.wordpress.com/2009/08/31/kekuatan-manusia-dalam-menjalani-kehidupan-terletak-kepada-pengharapan-hidupnya/
Publikasi ~>  Mon, 31 Aug 2009 08:27:08 +0000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah Anda memiliki saran dan usulan terhadap blog ini, 
Jika ada mohon agar dapat disampaikan. 
Saran dapat disampaikan melalui

1. Facebook.

2.Twitter


3. Email Send mail
"Berilah nasihat, pertahankanlah hak, jadilah naungan yang teduh di waktu rembang tengah hari; sembunyikanlah orang-orang yang terbuang, janganlah khianati orang-orang pelarian!
Yesaya 16:3

Betapa banyak perbuatan-Mu, ya TUHAN, sekaliannya Kaujadikan dengan kebijaksanaan, bumi penuh dengan ciptaan-Mu


Prayer Cycle
11 May - 17 May 2014
EHC Prayer

Sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa
Kalender Doa Bulan April

Aku akan memberi mereka suatu hati untuk mengenal Aku, yaitu bahwa Akulah TUHAN. Mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku ini akan menjadi Allah mereka, sebab mereka akan bertobat kepada-Ku dengan segenap hatinya (Yeremia 24:7)

Tetaplah berdoa
"Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."