Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi. Hosea 6:3
Spirit
Arus Hayat
Fresh Juice
Our Daily
English
Mandarin
Russia
Bread
Thailand
Indonesia
Cambodia
Help make a difference in the lives of children in need. Now is the time to sponsor a child.
Yudas 1:25 Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.

Rabu, 06 November 2013

Peralihan Tongkat


Peralihan tongkat adalah terjemahan dari Baton Change he Next Generation, tulisan Peter Lyne yang dterjemahkan oleh Tammy Tiarawati Rusli dan diterbitkan oleh penerbit Immanuel, Jakarta. ISBN : 979-3012-11-0.

Buku ini menampilkan masalah serius dalam regenarasi gereja bagi kerajaan Allah. Peralihan tongkat lebih dari sekedar semboyan, namun merupakan perintah Ilahi. Peralihan tongkat mendorong untuk mempersiapkan menghadapi masa depan sehingga efektif di masa mendatang. Peralihan tongkat kepemimpinan akan meneruskan pertandingan iman di generasi mendatang.

Buku ini memberikan gambaran tentang peralihan tongkat yang ideal terjadi. Bagaimana regenerasi kepemimpinan mendapatkan sorotan yang menarik disimak. Tragedi pemimpin muda yang merasa mampu melakukan pekerjaan sendiri tanpa bantuan namun disisi lain pemimpin tua yang penuh kebijaksanaan, pengalaman dan seni kepemimpinan dengan baik, namun engan menyerahkan kepemimpinannya. Dimasa mendatang dibutuhkan kedua generasi bekerjasama untuk mencapai tujuan akhir yang ditetapkan. Mempersiapkan dan membuat program peralihan tongkat kepemimpinan adalah sesuatu yang dilakukan dalam kebersamaan dan dalam waktu yang tepat.

Pemazmur melukiskan regenerasi yang berjalan dengan lancar seperti dalam Mazmur 144:12-14:
  • 144:12 Semoga anak-anak lelaki kita seperti tanam-tanaman yang tumbuh menjadi besar pada waktu mudanya; dan anak-anak perempuan kita seperti tiang-tiang penjuru, yang dipahat untuk bangunan istana!
  • 144:13 Semoga gudang-gudang kita penuh, mengeluarkan beraneka ragam barang; semoga kambing domba kita menjadi beribu-ribu, berlaksa-laksa di padang-padang kita!
Regenarasi menyebabkan dinamika kehidupan bergereja berjalan dalam perubahan waktu dan masyarakat yang ada namun berwawasan dalam bimbingan yang bijaksana dan benar berdasarkan kebenaran.

Regenerasi menyebab generasi baru mendapatkan perhatikan dan aktualisasi yang terarah mencegah hilangnya sebuah generasi sebab tanpa peralihan tongkat dapat memutuskan mata rantai generasi berikutnya.


Sumber: weruah.wordpress.com/2011/02/24/peralihan-tongkat/
Publikasi: Thu, 24 Feb 2011 12:32:28 +0000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah Anda memiliki saran dan usulan terhadap blog ini, 
Jika ada mohon agar dapat disampaikan. 
Saran dapat disampaikan melalui

1. Facebook.

2.Twitter


3. Email Send mail
"Berilah nasihat, pertahankanlah hak, jadilah naungan yang teduh di waktu rembang tengah hari; sembunyikanlah orang-orang yang terbuang, janganlah khianati orang-orang pelarian!
Yesaya 16:3

Betapa banyak perbuatan-Mu, ya TUHAN, sekaliannya Kaujadikan dengan kebijaksanaan, bumi penuh dengan ciptaan-Mu


Prayer Cycle
11 May - 17 May 2014
EHC Prayer

Sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa
Kalender Doa Bulan April

Aku akan memberi mereka suatu hati untuk mengenal Aku, yaitu bahwa Akulah TUHAN. Mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku ini akan menjadi Allah mereka, sebab mereka akan bertobat kepada-Ku dengan segenap hatinya (Yeremia 24:7)

Tetaplah berdoa
"Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."