Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi. Hosea 6:3
Spirit
Arus Hayat
Fresh Juice
Our Daily
English
Mandarin
Russia
Bread
Thailand
Indonesia
Cambodia
Help make a difference in the lives of children in need. Now is the time to sponsor a child.
Yudas 1:25 Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.

Jumat, 20 Desember 2013

Handphone, Pulsagram dan Sistem Pengabdian dan Pelayanan


Handphone sesuatu gadget yang penting dalam berkomunikasi untuk setiap aspek kehidupan. Direktur Nielsen Telecom dan Technology Practiceuntuk Asia Tenggara, Asia Utara dan Pasifik, Sagar Phadke dalam siaran persnya, Ahad 22 September 2013 menyatakan penetrasi smartphone di negara-negara berkembang di Asia Pasifik semakin menguat. Yang terbesar adalah Thailand yang mencapai 49 persen,diikuti oleh Indonesia 23 persen, India sebesar 18 persen, dan Filipina 15 persen.
Adapun di kelompok negara yang lebih maju, penetrasi smartphone di Asia Pasifik tertinggi ada di Hong Kong dan Singapura sebesar 87 persen. Selanjutnya, diikuti oleh Malaysia (80 persen), Australia (75 persen), dan China (71 persen).
Selain itu, menurut laporan, di Malaysia hampir setengah dari yang disurvei atau sebesar 47 persen mempunyai lebih dari satu perangkat mobile.Selanjutnya diikuti oleh Hong Kong dengan 31 persen, serta Singapura, dan China dengan 29 persen. Sementara, di Indonesia tercatat hanya 15 persen pengguna telepon seluler yang memiliki lebih dari satu perangkat.
Dalam survei ini terlihat pengguna smartphone di Asia Tenggara menghabiskan waktu rata-rata lebih dari tiga jam per hari dengan smartphone mereka pada Juni 2013," ujar Phadke.

Data lain adalah waktu ini, dia melanjutkan, dihabiskan untuk melakukan kegiatan chatting, jaringan sosial, dan hiburan seperti games serta multimedia yang mendorong banyak sekali interaksi.Nielsen merilis hasil survei terbaru mereka mengenai pasar telepon seluler Asia Pasifik. Survei ini berisi mengenai laporan tren terbaru dalam kepemilikan, perilaku, dan sikap konsumen smartphone di sembilan negara, yakni: Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Australia, Hong Kong, China, India, dan Singapura.


 Berdasarkan penguna Handphone maka terlihat makin dominannya tenaga kerja kasar yang mengunakan handphone disusul dengan pelajar / mahasiswa mengeser pekerja kerah putih yang berada di kantor ( sumber situs Teknojurnal.com)

Perbandingan Latar Pengguna Handphone di Indonesia
Hal ini menunjukkan bahwa dalam sistem komunikasi dengan mengunakan handphone sudah terjangkau semua lapisan masyarakat sehingga handphone adalah sebuah kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat saat ini.

 Berdasarkan data di atas terlihat bahwa ada sebuah trend perubahan bahwa pelayanan sosial, keagamaan tidak dapat melepaskan dengan hadirnya kebutuhan aplikasi yang dapat diakses melalui handphone. Misal Yayasan Sabda menyebarkan Aplikasi Kitab Suci yang dapat diakses oleh Handphone, namun memerlukan memori card tertentu. Informasi misalnya dapat di Download di http://kitabsuci.mobi/download atau dapat kontak ~> Yayasan Lembaga SABDA Facebook: http://fb.sabda.org/ Email: ylsa@sabda.org SMS: 0881-29-79-100.

Ketidak-siapan pelayan Kristen dalam antisipasi perubahan gaya hidup sesuai perkembangan teknologi handphone ini tergambar dengan pernyataan  dari sebuah blog saksi Yehova (wol.jw.org/en/wol/d/r25/lp-in/102002766) ”Sepertiga remaja berusia 16 hingga 20 tahun lebih menyukai pesan teks ketimbang semua sarana komunikasi tertulis lainnya,” kata The Guardian di London. Pesan teks boleh jadi lebih murah daripada percakapan lisan, tetapi waktu Anda akan lebih banyak tersita untuk mengetik pesan. Mieko mengakui, ”Jika seseorang mengirimkan ucapan ’selamat malam’, saya menjawab ’selamat malam’. Kemudian, kami mulai bertukar pesan selama sejam. Yang dibicarakan hanyalah obrolan kosong.” 
”Di kebaktian-kebaktian Kristen, banyak anak muda terus-terusan mengirim pesan ringan. Pemandangan seperti ini sudah begitu umum!” Perilaku serupa telah diamati di kalangan kaum muda yang sedang melakukan pelayanan Kristen. Alkitab menasihati orang Kristen agar membeli waktu untuk kegiatan rohani. (Efesus 5:16) Betapa menyedihkannya jika waktu yang sangat berharga itu dihabiskan untuk percakapan telepon!

Pelayanan Kristen diperhadapkan situasi berbeda dimana konsumsi kebutuhan pulsa pelajar dan buruh kasar meningkat tajam sehingga menuntut bukan saja masyarakat luas namun pelayan sosial kemasyarakatan termasuk gereja memerlukan pengeluaran dalam baru yaitu biaya komunikasi, seperti pulsa handphone, listrik, internet dll.

Kini hadir Pulsa gram sebuah bisnis pulsa gratis yang cenderung lebih berorientasi kepada pemakaian pribadi agar biaya kebutuhan pulsa menjadi peluang pendapatan. Mengapa pilihan pulsagram untuk orientasi pemakaian pribadi dan jika ada kesempatan dapat menjual pulsa?

TANPA BIAYA REGISTRASI apa pun ( Gratis / FREE !)
Jadikan HP Anda sebagai "aset" yang membanjiri rekening Anda 
Dapatkan! Bonus Rp 275 Juta Plus! Pasif income Rp 2 Milyar / bulan !!!
 
Hanya dengan mendaftarkan  satu nomer GSM saja (GRATIS), anda sudah dapat melakukan isi pulsa ke semua nomer GSM dan CDMA. Bisa digunakan untuk isi pulsa handphone anda sendiri, keluarga, teman, dan orang-orang di sekitar Anda. Bahkan bagi Anda pengelola counter pulsa pun dapat menggunakan sistem pulsa bisnis ini dengan menguntungkan !

 27 Alasan Mengapa Anda Harus Bergabung
  1. Harga voucher pulsa SANGAT MURAH !
  2. Biaya registrasi GRATIS tanpa dipungut biaya apa pun
  3. Biaya SMS reply Rp 0,- ( GRATIS )
  4. Jumlah nominal deposit pulsa BEBAS tanpa ada minimal jumlah deposit
  5. Fasilitas jaringan pemasaran dg sistem matahari sampai 10 level
  6. Mendapatkan Web Replika http://www.pulsagram.com/?id=user_anda sehingga Anda dapat dengan mudah mengembangkan jaringan
  7. Bonus Komisi transaksi Rp 50/transaksi sampai 10 level
  8. Transaksi pulsa ONLINE 24 jam sehari NONSTOP
  9. Bisa transaksi pengisian pulsa via SMS maupun chat YM dengan cepat & gratis
  10. Tersedia Web Reporting untuk memantau transaksi dan perkembangan downline
  11. 1 Simcard untuk isi pulsa semua HP GSM / CDMA
  12. Fasilitas paralel No HP master sampai 5 nomor HP
  13. Dukungan penuh customer service 7 hari seminggu tanpa libur jam 07.30-21.00
  14. Dukungan penuh kontak layanan melalui telepon, SMS & YM
  15. Didukung perangkat server terbaru sehingga lebih menjamin transaksi pulsa stabil.
  16. Dapat transfer deposit, pencairan komisi dlm bentuk tunai.
  17. Tidak ada target penjualan
  18. Pendaftaran member baru dapat dilakukan oleh setiap member
  19. Peluang usaha yang sangat mudah (produk yg dijual dibutuhkan semua orang) dan resiko rendah
  20. Dapatkan berbagai macam tool & software gratis di member area
  21. Memiliki sistem jaringan pemasaran online yang sangat FAIR
  22. Sistem bisnis pulsa dengan formula terbaru yang lebih menguntungkan dan lebih memudahkan Anda
  23. Bebas Rugi karena tanpa biaya dan pungutan apa pun sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apa pun untuk bergabung dengan kami
  24. Potensi income pasif Anda Milyaran rupiah
  25. Meskipun GRATIS Bonus tetap melimpah total Rp 275.250.000,-
  26. Real Bisnis, Tidak ada target penjualan karena murni bisnis, hasil yang anda peroleh tergantung dari segi semangat anda berusaha menuju kehidupan yang lebih baik,untuk anda maupun orang-orang yang anda cintai.
  27. Jadilah yang pertama. Jangan menunggu menjadi orang terakhir. Karena Anda pasti akan menyesal di kemudian hari.

Handphone yang selama ini menjadi pengeluaran kini melalui pulsagram sekurang-kurang dapat menekan biaya operasional dan yang tak kalah penting mengurangi intensitas berkunjung ke outlet handphone yang senantiasa setiap saat hadir model yang terbaru dengan aneka fitur yang lebih canggih yang dapat mengoda untuk melengkapi handphone dengan fasilitas yang terbarukan dengan resiko bertambah biaya hidup untuk urusan telekomunikasi yang seharusnya dapat dialihkan kepada hal lain.

Dengan menjadi mendaftar jadi anggota dan menyimpan deposit seperlunya sesuai dengan anggaran yang terkontrol maka dapat menikmati pulsa tanpa perlu datangi outlet dan memiliki potensi menambah penghasilan.

Pulsagram membantu kita seandainya kita berada ditempat yang tidak ada counter handphone ( perdesaan dll) dan atau sudah malam hari, toko/outlet tutup (kebutuhan mendesak tidak dapat tunggu matahari kembali bersinar di pagi hari), namun masih ada sinyal dan sehingga dapat tetap berkomunikasi bahkan menjual atau memberi pulsa kepada rekan team dalam kunjungan tersebut sebab harga dan layanan berlaku untuk wilayah seluruh Indonesia. Pendaftaran dapat dilakukan disini  (on line)
dan atau daftar dengan SMS dengan cara
Untuk mendaftar melalui SMS syaratnya Anda harus mengetahui ID Sponsor Anda
Contoh Pendaftaran lewat SMS Format : DAFTAR....
Contoh : DAFTAR.CN173041.no hp anda.nama Anda. Kota domisi misal:Jakarta 
Pengunaan handphone akan semakin deras digunakan oleh kalangan menengah kebawah sehingga jika terlibat dalam pengabdian dan pelayanan sosial terutama kalangan menengah ke bawah makin penting, sedangkan menengah ke atas akan semakin banyak pilihan yang digunakan, tetapi handphone tidak dapat dilepaskan begitu saja sebab sudah bagian dari kehidupan modern saat ini.

Kiranya TUHAN memberikan hikmat dan pengertian dalam perubahan zaman.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah Anda memiliki saran dan usulan terhadap blog ini, 
Jika ada mohon agar dapat disampaikan. 
Saran dapat disampaikan melalui

1. Facebook.

2.Twitter


3. Email Send mail
"Berilah nasihat, pertahankanlah hak, jadilah naungan yang teduh di waktu rembang tengah hari; sembunyikanlah orang-orang yang terbuang, janganlah khianati orang-orang pelarian!
Yesaya 16:3

Betapa banyak perbuatan-Mu, ya TUHAN, sekaliannya Kaujadikan dengan kebijaksanaan, bumi penuh dengan ciptaan-Mu


Prayer Cycle
11 May - 17 May 2014
EHC Prayer

Sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa
Kalender Doa Bulan April

Aku akan memberi mereka suatu hati untuk mengenal Aku, yaitu bahwa Akulah TUHAN. Mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku ini akan menjadi Allah mereka, sebab mereka akan bertobat kepada-Ku dengan segenap hatinya (Yeremia 24:7)

Tetaplah berdoa
"Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."