Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi. Hosea 6:3
Spirit
Arus Hayat
Fresh Juice
Our Daily
English
Mandarin
Russia
Bread
Thailand
Indonesia
Cambodia
Help make a difference in the lives of children in need. Now is the time to sponsor a child.
Yudas 1:25 Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.

Senin, 17 Maret 2014

Mengasihi Allah


Matius  22:37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. 

Yesus ditanya, perintah mana yang terbesar. Yesus menjawab bahwa seorang harus mengasihi Allah dengan segenap hati, jiwa dan pikiran. Perintah kedua adalah mengasihi sesama manusia seperti mengasihi diri sendiri. Yesus mengajarkan bahwa Allah Maha Tahu dan Maha Kasih. Allah itu Roh. Allah itu Maha Pengasih dan Pengampun. 

Dalam ajaran maupun kehidupan devosional dan doanya, Yesus sering menyebut ALLAH sebagai Kasih, dan Bapa, Dia mengajar murid-muridnya berdoa Bapa kami. (Mat 6:9). Yesus pun mengatakan bahwa diri-Nya dan Bapa adalah satu. Dia memberitahukan murid-murid-Nya bahwa barang siapa yang telah melihat Dia (Yesus), telah melihat Bapa. Dia juga mengatakan bahwa tidak seorangpun datang kepada Bapa kalau tidak melalui AKU (Yesus). Dalam kematian di salib, Yesus berseru, "Bapa ampuni mereka, karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat. Yesus adalah perwujudan kasih Allah. Dia dan Bapa adalah satu. Kasih-Nya adalah kasih Allah. 

Yesus Kristus TUHAN berkata kepada pengikut-Nya untuk mengasihi. Manusia mengasihi karena Allah telah lebih dahulu mengasihi. Tanpa mandapatkan kasih Allah, manusia sulit mengasihi Allah yang tidak kelihatan dan tidak dikenalnya. Firman menjadi manusia sehingga manusia mengalami perjumpaan karena karya-Nya yang penuh kasih itu mendapat respon positif sehingga ada kekuatan untuk mengasihi Allah. 

Mengasihi Allah yang dikehendaki Allah meliputi Jiwa , hati dan pikiran. Kasih yang diharapkan Tuhan adalah bentuk kasih seutuhnya dari manusia. Kasih seutuhnya bukan saja berbicara kepada sudut pandang hukum dan kehendak Allah yang disampaikan kepada manusia, namun terletak kepada kualitas keintiman hubungan pribadi dengan Allah yang terdapat dalam natur dan esensi pribadi-NYA. 

Allah mengasihi manusia sedemikian rupa sehingga pribadi-Nya, Firman menjadi manusia. Kasih-Nya yang diwujudkan melampaui kemampuan akal, hati dan jiwa manusia disodorkan kepada manusia agar manusia mengenal-Nya. Tanpa mengenal dengan baik dan benar tidak mungkin manusia mengasihi Allah secara pribadi-Nya karena hal tersebut hanya di dapat dalam perjumpaan secara pribadi. Tanpa perjumpaan pribadi dengan Allah, bentuk maksimal yang dapat diberikan dalam rangka mengasihi Allah adalah mengetahui hukum Allah dan kehendak Allah dan dengan kekuatan berusaha mengikuti dan mentaati-Nya. 

Doa Yesus agar umat-Nya menjadi satu dengan-Nya sebagaimana DIA dan BAPA adalah SATU. Mengasihi Allah hanya dapat dikerjakan jika kita tinggal di dalam DIA, dan Dia di dalam kita. Perintah mengasihi Allah karena Dia menghendaki kita menjadi satu dengan DIA. Yohanes  17:11 :"Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita." 
Bila kita mengasihi-Nya maka kita mendapatkan pemeliharaan istimewa dari BAPA. Menjadi satu seperti Yesus dan Bapa adalah SATU adalah alasan terkuat yang memberi kepastian bersama-Nya sampai kekekalan.



Sumber://weruah.wordpress.com/2010/11/25/mengasihi-allah/ Thu, 25 Nov 2010 03:08:24 +0000 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah Anda memiliki saran dan usulan terhadap blog ini, 
Jika ada mohon agar dapat disampaikan. 
Saran dapat disampaikan melalui

1. Facebook.

2.Twitter


3. Email Send mail
"Berilah nasihat, pertahankanlah hak, jadilah naungan yang teduh di waktu rembang tengah hari; sembunyikanlah orang-orang yang terbuang, janganlah khianati orang-orang pelarian!
Yesaya 16:3

Betapa banyak perbuatan-Mu, ya TUHAN, sekaliannya Kaujadikan dengan kebijaksanaan, bumi penuh dengan ciptaan-Mu


Prayer Cycle
11 May - 17 May 2014
EHC Prayer

Sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa
Kalender Doa Bulan April

Aku akan memberi mereka suatu hati untuk mengenal Aku, yaitu bahwa Akulah TUHAN. Mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku ini akan menjadi Allah mereka, sebab mereka akan bertobat kepada-Ku dengan segenap hatinya (Yeremia 24:7)

Tetaplah berdoa
"Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."