Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi. Hosea 6:3
Spirit
Arus Hayat
Fresh Juice
Our Daily
English
Mandarin
Russia
Bread
Thailand
Indonesia
Cambodia
Help make a difference in the lives of children in need. Now is the time to sponsor a child.
Yudas 1:25 Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.

Kamis, 09 Mei 2013

Mutualisme Pemasaran Media Luar Ruang


Keputusan berinvestasi memasang media luar ruang dalam strategi pemasaran lazimnya memperhatikan tujuan, spesifikasi teknis, spesifikasi penempatan, lokasi, perizinan, produksi dengan memperhatikan evaluasi dan maintenance. 

Berkowitz membedakan aliran stimulasi permintaan menjadi Push Strategy dan Pull Strategy. Kebijakan memilih Push Strategy atau Pull Strategy dipengaruhi oleh misi pemasangan media luar ruang. Pemilihan Push Strategy harus lebih memperhatikan faktor mutualisme dengan perantara atau kalau tidak akan mengubah pengiklanan menjadi publisitas sepihak terlebih-lebih bila memilih vertical coorperative advertising. 

Strategi pemasaran lazimnya memperhatikan faktor retailing. Meyer mengklasifikasikan sejumlah kriteria, diantaranya berdasarkan tipe kepemilikan yang dikelompokkan menjadi : independent retail firm, franchising, corporate chain. 

Tipe independent retail firm memiliki kelemahan di bandingkan dengan yang lain sehingga perannya dapat dikatakan tidak ada dalam pemgambilan keputusan beriklan, terlebih bila vertical cooperative advertising. Bila berdasarkan barang yang dijual dibedakan menjadi: Service retailing, product retailing dan non-store retailing. Pemilihan vertical coorperative advertising secara tidak langsung memutuskan terjun dalam trade promotion sehingga aneh bila barang ada disekitar tipe kepemilikan terutama jenis product retailing yang sepatutnya menimbulkan aktivitas penyelidikan dst. Bila tidak sanggup melakukan monitor situasi lapangan karena mengambil keputusan push strategy maka masih ada pilihan, fokus dan adakan penekanan di pull strategy demi kenyamanan bersama dalam rangkaian aliran stimulasi permintaan. 

Rasul Paulus dalam 1 Kor 10:24 menasehatkan : "Jangan seorang pun yang mencari keuntungannya sendiri tetapi hendaklah tiap-tiap orang mencari keuntungan orang lain. Paulus menyadari pentingnya mutualisme termasuk dalam kegiatan mencari untung seperti sektor perdagangan atau pemasaran. Penulis Amsal, Raja Salomo menulis nasehat penting. Nasehat tersebut diantaranya :
  1. Amsal 22:16 ;"Orang yang menindas orang lemah untuk menguntungkan diri atau memberi hadiah kepada orang kaya, hanya merugikan diri saja."
  2. Amsal 1:19 ;"Demikianlah pengalaman setiap orang yang loba akan keuntungan gelap, yang mengambil nyawa orang yang mempunyai."
Prinsip mutualisme dalam pemasaran tidak dapat diabaikan. Langkah-langkah pragmatis dalam jangka waktu tertentu akan merugikan bila dibandingkan bertindak sesuai tata krama dengan memperhatikan asaa-asas umum, yakni :
  1. Iklan harus jujur, bertanggung jawab dan tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku.
  2. Iklan tidak boleh menyinggung perasaan dan atau merendahkan martabat.
  3. Iklan harus dijiwai oleh persaingan yang sehat.
Mutualisme sesuatu yang menarik untuk memperoleh kesukaan dan keuntungan dalam kehidupan. Mutualisme mendukung iklim kerukunan. Perhatikan Mazmur 133.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah Anda memiliki saran dan usulan terhadap blog ini, 
Jika ada mohon agar dapat disampaikan. 
Saran dapat disampaikan melalui

1. Facebook.

2.Twitter


3. Email Send mail
"Berilah nasihat, pertahankanlah hak, jadilah naungan yang teduh di waktu rembang tengah hari; sembunyikanlah orang-orang yang terbuang, janganlah khianati orang-orang pelarian!
Yesaya 16:3

Betapa banyak perbuatan-Mu, ya TUHAN, sekaliannya Kaujadikan dengan kebijaksanaan, bumi penuh dengan ciptaan-Mu


Prayer Cycle
11 May - 17 May 2014
EHC Prayer

Sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa
Kalender Doa Bulan April

Aku akan memberi mereka suatu hati untuk mengenal Aku, yaitu bahwa Akulah TUHAN. Mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku ini akan menjadi Allah mereka, sebab mereka akan bertobat kepada-Ku dengan segenap hatinya (Yeremia 24:7)

Tetaplah berdoa
"Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."